Sabtu, 23 April 2011

Lost In Bontang

Salam petualang,

Seperti yang telah saya tulis sebelumnya,tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya. Melanjutkan perjalanan setelah tiba di kota Bontang. Tujuan pertama yaitu Kampung Bugis.Seperti namanya,kampung ini merupakan pemukiman suku bugis di Bontang.Kampung ini terletak di daerah Bontang Kuala.Terlihat dari arsitektur kampungnya dimana jalanan di kampung tersebut dibangun dari kayu tanpa aspal,dan lebih hebatnya lagi, perkampungan itu dibangun di atas perarian pantai,luar biasa !




Kampung Bugis,Bontang

Di Kampung bugis ini,terkenal sekali panganan hasil lautnya.Yang paling terkenal yaitu Manisan Rumput Laut.
Selain itu banyak yang menjual rumput laut kering,kerupuk rumput laut,sampai permen rumput laut. Selain itu,banyak rumah-rumah warga yang terletak di tengah laut.Mereka menggunakan perahu untuk melakukan aktifitasnya.
 
Saya Jadi teringat akan pepatah yang mengatakan bahwa Orang Bugis merupakan pelaut yang ulung dan sebagian besar hidupnya dihabiskan di laut.Setelah puas berkeliling di kampung bugis dan mencari oleh-oleh di kampung ini,saya melanjutkan perjalanan. Kali ini menuju penginapan untuk menginap.Setelah mendapatkan penginapan,saya menuju tempat yang merupakan "Singapore"nya Indonesia.Ada yang tahu tempat itu?tempat itu adalah Cafe Singapore.Dari namanya,tidak ada yang spesial di tempat ini.Yang membuat spesial adalah Pemandangan yang ada di Cafe tersebut.Ada replika patung "Merlion" di sana.Biasa nya orang-orang melihat patung ini hanya di negara Singapore,kali ini saya melihatnya di kota Bontang,di Indonesia.
Replika Patung Merlion

Cafe ini terletak di daerah Tanjung Laut,Bontang.Bedanya sama di Singapore,kalau di sana pemandangan belakang patung merlion gedung-gedung bagus,tapi di Bontang ini pemandangannya hanya laut sejauh mata memandang.Karena waktu yang cuma sebentar di kota ini,jadi hanya 2 tempat itu yang bisa saya kunjungi.Setelah puas menikmati suasana Singapore di cafe ini,saya pulang dan kembali ke penginapan untuk istirahat karena harus kembalik ke kota Balikpapan esok harinya. Banyak hal yang saya dapat ketika berkunjung ke kota ini.Mulai dari keunikan,keramahan,ketenangan sampai keindahan kota ini,tapi sayang kota ini masih sepi penghuni.Saya berharap suatu saat nanti bisa kembali berkunjung ke kota ini.Sekian dulu,laporan dari saya dan tetap tongkrongin fhad;s Corner ya sobat.....

Best regards,
Fhad



2 Omongan:

Dihas Enrico mengatakan...

lost apa niat ngelosin mas...??
:)

Whattt mengatakan...

Kepedulian Kepada Sesama

Sudah Banyak Kita Melihat
Tapi Semua Terasa Sirna
Sudah Banyak Kita Mengerti
Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

Kemilau Harta Melimpah Ruah
Justru Hati Kian Gelisah
Hanya Orang Suka Bersedekah
Hidup Jadi Makin Barokah

Harta Hanyalah Titipan
Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
Mengapa Tidak Dikeluarkan
Agar Hidup Terselamatkan


<<=0=>>

Bank DKI => Kode : 111
No Rek : 50323030085
a/n : Setiawan Budiarto

Posting Komentar